SMP Swasta Syaikhuna Resmi Dibuka, Bupati Aceh Selatan Apresiasi Para Penggagas

Kategori : Pemerintahan Senin, 26 Juli 2021

Tapaktuan

Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran secara resmi membuka proses belajar mengajar di SMP Swasta Syaikhuna di Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon, Jalan Tapaktuan-Subulussalam Kilometer 110, Senin (26/7/2021).

Adapun acara tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tgk.Amran dan juga dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, Pimpinan Dayah/Pesantren Syaikhuna, Tgk.H.Muhammad Hasbi, S.Sos.I, Tokoh masyarakat Tgk.Abrar Muda dan para undangan lainnya.

Tgk.H Muhammad Hasbi mengatakan, pendirian sekolah ini merupakan niat tulus untuk memberikan kesempatan dan keterbukaan akses pendidikan bagi seluruh anak-anak Aceh Selatan dan ini sudah menjadi cita-cita dari Almarhum Abon Syekh H Hasbi Nyak Diwa, dalam pentingnya pendidikan agama maupun umum.

Tgk.Muhammad juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat membantu dan mendukung SMP Swasta Syaikhuna ini untuk lebih baik lagi, yakni pembangunan ruang kelas dan penyediaan tenaga pendidik serta sarana penunjang lainnya.

Tambahnya lagi, ia sangat butuh bantuan kepada Dinas-dinas terkait seperti, adanya perhatian dari Dinas Lingkungan Hidup berupa fasilitas persampahan, dan Poskestren dari Dinas Kesehatan. Selanjutnya, dukungan dari Dinas PUPR yakni pengerasan jalan, serta bantuan modernisasi media pada fasilitas sekolah oleh Diskominfo.

Sementara itu Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan sehingga pembangunan SMP Swasta Syaikhuna ini dapat terwujud.

Bupati Amran juga berpesan kepada seluruh pihak, baik pemerintah daerah sendiri, maupun masyarakat dan para tokoh, agar terus sama-sama memperhatikan SMP Swasta Syaikhuna ini.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32