Fokus Group Discussion (FGD) Penyusunan Materi Teknis RDTR Kabupaten Aceh Selatan

Kategori : Pemerintahan Rabu, 25 Agustus 2021

Tapaktuan,

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, melalui Dinas (PUPR) menggelar, acara Fokus Group Discussion (FGD) Penyusunan Materi Teknis RRTR/ RDTR Kabupaten Aceh Selatan bekerja sama dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional Direktorat Jenderal Tata Ruang Direktorat Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I, di Lantai II Ruang Sekdakab Aceh Selatan, Rabu (25/8/2021).

Acara tersebut Dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran, Sekda Aceh Selatan, Ir.H.Said Azhar, Asisten II Drs. H T Darisman, Tim Teknis Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/BPN, Kepala SKPK dan Tokoh Masyarakat.

Tujuan dari kegiatan tersebut “Menuju Kota Tapaktuan sebagai kawasan wisata melalui optimasi pemanfaatan ruang dengan penampilan kota yang menarik yang memperhatikan lingkungan”.

Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran, potensi alam di Kabupaten Aceh Selatan dibidang pariwisata salah satu sektor pembangunan dan perkembangan wilayah, khususnya wisata alam Tapaktuan melalui konsep rencana struktur dan pola ruang dikawasan wisata alam Tapaktuan, serta isu pembangunan berkelanjutan untuk menghasilkan isu prioritas.

Beberapa waktu lalu sudah selenggarakan konsultasi publik untuk paparkan materi dan analisa tentang kegiatan RDTR dikawasan wisata alam Tapaktuan, yang mencakup wilayah Tapaktuan dan Samadua.

Dengan kegiatan FGD ini dapat memotivasi dan menyepakati point-point penting sehingga penyusunan materi teknis rencana kita tata ruang wisata alam Tapaktuan dapat kita terwujud segera mungkin dengan baik, harapnya.

Melelui forum ini stikholder mendapatkan masukan yang inovatif serta bermamfaat secara ekonomis kepada semua masyarakat dari berbagai sektor, seperti hotel atau wisma, rumah makan atau cafe, jasa transportasi dan pemandu wisata serta menjual cindera mata produk lokal dan tidak kalah meningkatkan pendapatan khas didaerah disektor pariwisata.

"Kita harap adanya dukungan seluruh pihak dan lembaga-lembaga swasta lainnya, dan kita harap icon pariwisata Aceh Selatan dapat dikembangkan jadi icon pariwisata Aceh, bahkan menjadi icon pariwisata nasional, tutupnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32