Kejati Kunjungan Kerja ke Aceh Selatan

Kategori : Pemerintahan Kamis, 28 Oktober 2021

Tapaktuan,

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Dr. Muhammad Yusuf, SH. MH, beserta istri, Hj. Siti Jamilah, dan jajaran Kejaksaan Tinggi Aceh kunjungan kerja di beberapa kabupaten/kota pada pesisir Barat Selatan Aceh, salah satunya Kabupaten Aceh Selatan.Senin (25/10/2021).

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, bersama Forkopimda, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, menyambut kedatangan Kajati Aceh di Aula Pendopo Bupati, dengan prosesi peusijuek, dilanjutkan jamuan makan siang dan temu ramah.

Tgk. Amran dalam sambutannya gambaran umum wilayah dan kondisi pembangunan Kabupaten Aceh Selatan kepada Kajati Aceh, sekaligus mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada.

Dalam menanggapi hal ini, Kajati Aceh, usai melaksanakan temu ramah di Aula Pendopo, ia dan rombongan yang hendak melanjutkan perjalanan ke Kota Subulussalam setelah meninjau Kacabjari Bakongan, menyempatkan diri untuk menikmati pesona dan pemandangan di Puncak Sigantang Sira, Trumon.


Objek wisata yang semakin dikenal usai menjadi nominator API Award 2021 ini berhasil memikat Kajati Aceh dan istri untuk berlama-lama menikmati pemandangan yang ada.

“Semoga pengembangan objek wisata ini mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pihak. Terlebih dengan menjadi nominator API Award 2021, tentunya sangat membantu dalam upaya mempromosikan Sigantang Sira ke depannya” ucap Muhammad Yusuf.

Sementara itu, owner Puncak Sigantang Sira yang juga tokoh masyarakat Aceh Selatan, Tgk. Abrar Muda, yang turut didampingi istri, menjelaskan rencana pembangunan Sigantang Sira kepada Kajati dan rombongan.

“Pembangunan berbagai infrastruktur pendukung akan dilaksanakan secara bertahap. Harapan kami, kiranya Sigantang Sira dapat menjadi objek wisata yang memikat kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara” tutur Tgk. Abrar Muda.

Kunjungan Kajati Aceh ke Puncak Sigantang Sira menambah daftar panjang berbagai tokoh penting di Provinsi Aceh yang telah berkunjung dan terpikat dengan pesonanya, antara lain, Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, bersama istri, Mantan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf yang akrab dikenal dengan Mualem , serta mantan Walikota Banda Aceh yang saat ini menjadi Anggota DPR RI, Hj. Illiza Sa’aduddin Jamal.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32