Tim Pusat Lakukan Verifikasi Penegerian MTSS Kluet Utara

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Jumat, 22 Juli 2022

 

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Ketua Tim Verifikasi dari Kementerian Keuangan RI, Mujibuddakwah, Direktur KSKK Kementrian Agama RI, Firdi, Selain itu juga hadir Kanwil Kemenag Prov Aceh, Zulkifli, Kemenag Kabupaten Aceh Selatan Rislizar Nas,S.Ag, Para Kasi Kemenag Aceh Selatan, Camat Kluet Utara, Misbah S.Ag beserta unsur Muspika Kecamatan Kluet Utara serta Seluruh Dewan Guru dan siswa siswi MTSS Kluet Utara.


Dalam Sambutan Bupati Aceh Selatan yang dibacakan Asisten Pemerintahan menyampaikan bahwa untuk menciptakan sistem pendidikan yang dapat menjawab tuntutan perkembangan zaman dan perkembangan dunia, sistem pendidikan madrasah selama puluhan tahun telah terbukti memberikan andil dalam upaya mencerdaskan bangsa dan negara, melalui penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas secara fisik, mental maupun spiritual.


Dikarenakan sistem pendidikan nasional yang diatur melalui undang-undang, secara tegas mengakui bahwa pendidikan madrasah adalah bagian tidak terpisahkan dari sistem pendidikan nasional. oleh sebab itu, madrasah sebagai lembaga pendidikan memiliki hak dan tanggungjawab yang sama dengan sekolah umum lainnya. Ujar Beliau.


Lebih lanjut beliau juga menyampaikan perubahan status madrasah dari swasta menjadi negeri, bukti nyata kehadiran negara di tengah tengah masyarakat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan yang merupakan kebutuhan utama saat ini. Dengan demikian senantiasa menjadi tantangan sendiri bagi pelaksana pendidikan di madrasah yang harus memperkokoh keberadaannya dan merespon tuntutan masa depan guna mengatisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.


Bupati mengucapkan syukur dan terima kasih, atas verifikasi lapangan yang dilakukan tim verifikasi pusat yang merupakan langkah awal dalam upaya perubahan MTTSS kluet utara ke arah yang lebih baik. Dikarenakan pengingkatan status MTSS kluet utara menjadi MTSN akan menjadi salah satu bentuk keseriusan kita bersama guna peningkatan mutu pendidikan di kabupaten aceh selatan. Hal tersebut sejalan dengan misi pemerintah kabupaten aceh selatan yakni menciptakan generasi muda yang berdaya saing, salah satunya dengan peningkatan mutu layanan pendidikan. Pesan Bupati semoga pendidikan bidang keagamaan mempunyai alumni yang mampu menjadi contoh yang baik di masyarakat, sehingga madrasah ini akan terus memacu kualitas lulusannya. Pungkas Beliau. (*)

Diskominfosan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32